ID Card

Buat ID Card custom Anda dengan mudah dan cepat disini.

Pilih Kebutuhan ID Card Anda

ID Card 1 Sisi

ID Card Standar

Buat ID Card dengan bahan kartu PVC biasa.

Order Sekarang
ID Card 1 Sisi

ID Card RFID

ID Card dengan sistem tap untuk melakukan identifikasi.

Order Sekarang

Pilih ID Card Berdasarkan Jumlah Sisi

ID Card 1 Sisi

ID Card - 1 Sisi

Buat Sekarang
ID Card 2 Sisi

ID Card - 2 Sisi

Buat Sekarang

Mengapa memilih Tjetak

Kualitas Terjamin

Kualitas Terjamin

Kami menggunakan mesin produksi terbaik dengan standar eksekusi tingkat tinggi.

Kecepatan Waktu Produksi

Kecepatan Waktu Produksi

Kami memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan produk anda dengan waktu yang tepat

Kemudahan Membeli

Kemudahan Membeli

Tinggalkan kesulitan membeli produk percetakan dengan mudahnya tjetak.com

KEpercayaan Pelanggan

Kepercayaan Pelanggan

Telah dipercaya oleh ribuan perusahaan untuk keperluan percetakan dan produk custom.

Anda ingin membuat ID Card Custom?

Buat ID Card custom sesuai dengan ketentuan dan keinginan Anda sendiri.
Customer Service kami siap membantu Anda.

Hubungi Kami

Customer Service: +6221 8051 1695

+62 812 2287 3355

Cetak produk-produk lainnya

Kami menyediakan jenis produk percetakan dan custom lain yang bisa Anda buat.

Cetak Id-Card, Desain Id-Card Harga Murah & Terpercaya

Tidak semua orang mengenal orang yang baru ditemui seperti orang kantor. Karena hal tersebut dibutuhkan suatu identitas sebagai tanda pengenal yang bisa dipergunakan untuk mempermudah orang mengenal Anda. Id-card tersebut biasanya di gantungkan di lanyard dan dikalungkan namun ada juga id card yang berbentuk seperti KTP. Sebelum Anda cetak id-card ada baiknya Anda tahu manfaatnya lebih dahulu.

Manfaat dari penggunaan id-card, diantaranya adalah:

  • Terlihat lebih profesional dan lebih terpercaya terutama jika Anda hendak mengadakan pertemuan dengan pihak lain misalnya terkait dengan kerjasama.
  • Sebagai pembeda antara karyawan yang satu dengan karyawan yang lainnya misalnya dilihat dari devisinya serta membedakan antara karyawan dan non karyawan sehingga bisa meminimalisir hal yang tidak diinginkan misalnya penyusup yang bisa saja mencuri data perusahaan.
  • Lebih mengenal antara karyawan yang satu dengan yang lainnya.
  • Bisa menerapkan access control sehingga memungkinkan karyawan tersebut untuk absensi atau masuk ke ruangan tertentu menggunakan access control tersebut.x`x`

Sedangkan fungsi dari id-card diantaranya adalah:

  • Menjadi salah satu media promosi ketika melakukan kunjungan ke perusahaan lain karena nama, perusahaan dan logo terdapat pada id card tersebut.
  • Membantu untuk menjaga keamanan perusahaan misalnya dari penyusup.
  • Bisa digunakan sebagai presensi.
  • Mempermudah agar lebih dikenali terutama jika sedang mengadakan suatu proyek perusahaan.
  • Memberikan kesan yang positif, misalnya lebih profesional.

Dalam perkembangannya, Anda bisa design id-card sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda dalam penggunaannya. Pada dasarnya terdapat 3 jenis id-card. Pertama adalah kartu biasa. Jenis tanda pengenal ataupun jabatan ini merupakan tanda pengenal yang berupa kartu biasa. Umumnya, jenis kartu pengenal ini memiliki design yang sederhana karena tujuan dari penggunaan kartu ini hanya untuk pengenal saja. Beberapa contohnya adalah kartu nama, KTP ataupun SIM.

Kedua adalah kartu magnetik. Sekilas, jenis kartu ini terlihat biasa saja, namun kartu magnetik memiliki beberapa keunggulan dan salah satunya adalah untuk presensi. Jenis kartu magnetik memiliki panel hitam yang ada di belakang kartu yang di dalamnya terdapat data yang sudah terekam atau tersimpan sebelumnya. Kartu magnetik lebih tebal dibandingkan kartu biasa karena jika terlalu tipis, akan membuat kartu mudah rusak. Walaupun harga dari kartu jenis ini lebih mahal namun ketahanannya lebih lama dan kuat sehingga bisa dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. Untuk cara penggunaannya, Anda cukup menggesekkan kartu tersebut di alat reader magnetik yang tersedia sehingga alat tersebut bisa membaca data yang tersimpan di kartu magnetik tersebut.

Ketiga adalah kartu proximity. Jenis kartu ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan jenis kartu biasa, namun keduanya memiliki perbedaan. Kartu proximity memiliki sistem yang hampir sama dengan kartu magnetik yaitu adanya chip atau program yang sudah tersematkan di kartu tersebut. Jenis kartu ini dipergunakan untuk meminimalisir terjadinya kecurangan atau pemalsuan misalnya untuk akses data.

Setelah Anda mempertimbangkan jenis kartu mana yang akan Anda pilih, maka Anda bisa design jenis id-card sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya untuk id-card karyawan perusahaan. Pastikan jika logo dan nama perusahaan tercetak di id-card tersebut. Kemudian nama karyawan tercetak lebih besar ukurannya dibandingkan devisi atau bagian apa karyawan tersebut ditempatkan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan warnanya, misalnya pilih warna yang tidak terlalu ramai atau yang lebih dari 3 kombinasi warna.

Anda bisa order cetak id-card secara online di sini .. silahkan sesuaikan spesifikasi sesuai kebutuhan Anda.